DPD Keluhkan Parkiran Liar Sepanjang Jalan Ahmat Yani Di Jayapura


DPD Keluhkan Parkiran Liar Sepanjang Jalan Ahmat Yani Di Jayapura

Jayapura, (SUARATIFAPAPUA)--Kepala Bidang Penagihan, Dinas Pendatan Daerah Muchin Yusuf mengatakan sangat mengesal dengan parkiran liar yang tengah meluas di sepanjang jalan Ahmat Yani di kota Jayapura .

“Kami sangat menyeluh terkait parkiran liar ini sebab sebelumnya kami sudah bersinergi bersama Sat Pol PP untuk pengawasannya namun seketika kami turung lapangan lantas tak ada hasil namun parkiran liar menjadi berhamburan,”ujar Yusuf kepada wartawan di Jayapura pada (18/9).

Menurutnya, DPD punya tugas untuk mengaktifkan  parkiran di kota Jayapura khususnya di Jln.Ahmat Yani karena pada akhir-akhir ini kendaraan parkirnya sebrau.

“Kami sudah turungkan petugas dari Sat Pol PP dan juga dari Dinas Pendapatan Daerah namun  setelah kami kembali pantau masih juga mengalami hal sama sebelumnya yaitu kesadaran masyarakat terkait parkiran belum terurus pula,”katamya.

Lanjutnya, sebenarnya telah menyediahkan tempat parkir khsusus roda dua dan roda empat namun sering mengalami pengalagunaan tempat oleh masyarakat.

“Kami sudah menyediahakan tempat parkir namun sering tak sadar juga oleh masyarakat itu sendiri,”jelasnya.

Jika masyarakat tidak memahami aturan yang ditetapkan oleh pemerintah maka kami akan  mengambil suatu ketegasan agar kesadaran itu hendak ada dalam kehidupan masyarakat pula kegiatan ini sampai bulan Desember mendatang.

“Apabila kedapatan parkiran yang parkir dipingkir Jln. Ahmat Yani plus maka kami akan mengambil ketegasan atau tindakan tegas agar masyarakat itu bisa sadar akan hal itu kelak pula sebagai penyawasan kami akan mengadakan pos disekitar jalan,”tuturnya.

By : Christian Degei - Jurnalis Warga Kota Jayapura

Related Posts:

0 Response to " DPD Keluhkan Parkiran Liar Sepanjang Jalan Ahmat Yani Di Jayapura"

Post a Comment