"Pertemuan Stakeholder Kampung Wombonda distrik Supiori Timur Terkait Penggunaan Dana Kampung"






Penjelasan Dana Kampung oleh Kepala Kampung Wombonda distrik Supiori timur sangat sederhana saat pertemuan di Kantor Kampung Wombonda selasa (21/8/2018).
Melalui pertemuan ini kepala kampung akan membuat Baliho untuk menampilkan semua rencana kerja dan dana yg telah diterima.
Pertemuan ini dihadiri kepala kampung, sekretaris, bendahara, babinsa, bamuskam dan masyarakat Yendoker kampung Wombonda.
Dalam pertemuan ini kepala kampung beserta aparat kampung akan memaparkan secara transparan semua kegiatan, program dan dana yg diterima.
Walaupun sampe pertemuan ini dana kampung belum dicairkan namun berbagai upaya telah dibuat, antara lain Dana pendidikan, dana karang taruna dan dana respek.
Pada pertemuan ini situasinya agak tegang ketika muncul pertanyaan tentang pergantian Bendahara Kampung, saat pertanyaan itu keluar dari yang bersangkutan (bendahara lama) "Saya mohon penjelasan tentang pergantian bendahara tanpa memberitaukan saya", hal itu dapat dijelaskan secara detail oleh Sekretaris Kampung bahwa pergantian itu langsung oleh kepala distrik Supiori Timur dikarenakan dalam beberapa pertemuan tingkat distrik kehadiran bendahara dinilai sebagai sesuatu yg mendasar untuk harus diganti.
Namun melalui pertemuan ini pula disepakati bahwa akan diselesaikan hak bendahara selama menjabat.
Pertemuan ini dapat merubah cakrawala kepemimpinan yg mendasar karena ada kesepakatan masyarakat dengan aparat kampung untuk semua hal yg akan dilakukan dan pembagian dana harus ada pertemuan di kantor kampung. 


By : Hank Pataijera - Jurnalis Warga Kabupaten Jayapura

Related Posts:

0 Response to ""Pertemuan Stakeholder Kampung Wombonda distrik Supiori Timur Terkait Penggunaan Dana Kampung""

Post a Comment