Bermain, Bernyanyi dan Belajar Bersama Anak-anak di Kampung Yakonde Kabupaten Jayapura






Bermain, Bernyanyi dan Belajar Bersama Anak-anak Yakonde
Walau Program USAID Bersama Belum Berjalan

Program USAID Bersama yang dilakukan tahun lalu di Kampung Yakonde, sementara ini atau sekitar enam bulan belum berjalan. Namun Yayasan Harapan Ibu (YHI) tidak bisa begitu saja meninggalkan kampung ini dengan diskusi-diskusi Kekerasan Berbasis Gender (KBG).
Program diskusi yang sudah dilakukan tahun lalu, untuk Bapak-bapak, Ibu-ibu serta pemuda dan pemudi, masih dikenang oleh banyak warga Yakonde. Hal ini terlihat, saat YHI datang ke Kampung Yakonde beberapa waktu lalu, banyak warga yang bertanya tentang kelanjutan program USAID Bersama.
Untuk menjawab, pertanyaan-pertanyaan tersebut, kemarin (14/8) YHI melakukan rapat guna mengunjungi Kampung Yakonde, dengan dilakukan berbagai kegiatan.
Menurut Direktur Yayasan Harapan Ibu, Vanda Kirihio kegiatan yang akan dilakukan berfokus pada anak-anak. Anak-anak akan diajak untuk belajar, bernyanyi sambil bermain.
"Selama ini, kita sudah melakukan kegiatan untuk bapak-bapak, ibu-ibu juga pemuda dan pemudi. Kali ini kami berusaha mau bermain, bernyanyi dan belajar bersama anak-anak di Kampung Yakonde." ujar Vanda Kirihio.
Untuk pelaksanaannya, hari ini Program Manager, Rialdy Pangayouw dan beberapa staf YHI telah menuju Kampung Yakonde, guna melakukan diskusi, menyangkut kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan.
"Hari ini, kita akan melakukan pertemuan dengan Kepala Kampung, Ondoafi, kepala-kepala suku, tokoha agama, para guru-guru sekolah minggu." kata Vanda Kirihio.
Dari hasil diskusi ini, akan didapat kesepakatan tentang hari dan waktu pelaksanaan kegiatan, serta siapa-siapa saja yang akan terlibat dalam kegiatan.
Menurut Vanda, jika kegiatan ini akan dikaitkan dengan moment 17 Agustus, hal ini tidak jadi masalah. Yang penting kegiatan untuk anak-anak ini akan berjalan dengan baik

By : Aldy Pangayouw - Jurnalis warga Kabupaten Jayapura

Related Posts:

0 Response to "Bermain, Bernyanyi dan Belajar Bersama Anak-anak di Kampung Yakonde Kabupaten Jayapura"

Post a Comment